Fakta atau Mitos Jerawat Di Dagu

Mitos Jerawat di Dagu Lengkap dengan Penyebabnya

0 Shares
0
0
0

Kamu pasti pernah mengalami jerawatan di kulit wajah bukan? Jerawat memang membuat tampilan wajah menjadi kurang bersih dan bisa berdampak pada perilaku kamu yang mungkin merasa kesal. Apalagi seringkali ada mitos jerawat di dagu yang banyak diketahui masyarakat yang membuat kamu semakin tidak percaya diri.

Tetapi, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir soal jerawat di wajah terutama di dagu. Kali ini kita akan membahas mengenai mitos jerawat yang muncul di dagu dan juga apa saja sih penyebab munculnya jerawat tersebut. Langsung saja check it out!

Mitos Jerawat di Dagu

Mitos mengenai jerawat sebenarnya banyak, namun umumnya banyak orang bilang kalau jerawat yang muncul di dagu karena kamu sedang menjalin asmara atau merindukan seseorang. Tetapi, apa benar seperti itu?

Mitos seperti itu memang sudah sering terlontar di masyarakat Indonesia sejak lama. Bahkan sampai sekarang pun mitos itu masih sering dibicarakan. Namun, sebenarnya mitos itu sendiri pun masih diragukan kebenarannya. Kadang sebagian orang masih menyalahkan penggunaan skincare, kenapa sudah pakai skincare tapi masih berjerawat?

Gak cuma itu, mungkin kamu pernah mendengar bahwa munculnya jerawat di wajah terutama di dagu menandakan kamu sedang mengalami masalah kesehatan. Tetapi, hal ini juga perlu dipertanyakan kembali, masalah kesehatan seperti apa yang dimaksud.

Sebab, penyebab masalah jerawat pun setiap orang berbeda-beda. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu penyebab munculnya jerawat di wajah secara umum dari segi kesehatan.

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Penyebab munculnya jerawat di wajah beragam. Setiap orang memiliki sumber penyebab yang berbeda-beda, termasuk kamu yang mungkin berbeda dengan orang lain meskipun letak jerawatnya sama, yaitu di dagu.

BACA JUGA:  Anti Ribet! Beginilah Cara Memakai Blush On Untuk Pemula

Jadi, sebenarnya apa saja sih penyebab umum munculnya jerawat? Terdapat 3 penyebab umum yaitu hormon, makanan, stres dan siklus tidur.

  1. Hormon

Hormon adalah penyebab paling umum munculnya jerawat. Tetapi mungkin kamu pasti pernah mengalami munculnya jerawat ketika menjelang menstruasi. Ya, hal ini disebabkan oleh peningkatan hormon.

Adanya hormon pemicu munculnya jerawat ketika menjelang menstruasi adalah hal yang normal. Tetapi, jika jerawat yang muncul sudah parah dan sampai meradang, sebaiknya kamu langsung konsultasikan ke dokter spesialis kulit untuk penanganan lebih lanjut.

  1. Makanan

Penyebab selanjutnya adalah berasal dari makanan. Makanan yang dikonsumsi sehari-hari dapat berdampak baik atau buruk terhadap kesehatan tubuh. Termasuk salah satunya jerawat, jerawat yang muncul di wajahmu bisa disebabkan dari makanan yang kamu makan.

Makanan yang dapat memicu munculnya jerawat ada seperti cokelat, keripik, atau gorengan yang mengandung tinggi lemak. Oleh sebab itu, kamu harus menghindari mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan agar jerawat tidak muncul.

  1. Stres dan Siklus Tidur

Berikutnya ada stres dan siklus tidur. Stres dan siklus tidur yang tidak teratur bis amenjadi faktor penyebab munculnya jerawat di dagu. Mitos jerawat di dagu yang mungkin kamu pernah dengar adalah terlalu stres, sehingga jerawat bisa muncul di bagian dagu.

Pernyataan tersebut benar, apabila stres tidak dikelola dengan baik, maka bisa menyebabkan munculnya jerawat. Siklus tidur yang tidak teratur juga membuat perubahan hormon pada tubuh tidak teratur, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Nah, dari uraian di atas, sekarang kamu sudah mengetahui apa mitos jerawat di dagu dan penyebabnya. Kamu bisa mulai mengontrol penyebab di atas agar jika kalaupun ada jerawat yang muncul, tidak akan terlalu parah hingga meradang. Baca juga jenis jerawat dan cara mengetahuinya.

BACA JUGA:  Cara Memakai Eyeliner Ala Korea
0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like