Apakah Harus Pakai Sunscreen Setelah Memakai Skincare

Apakah Memakai Skincare Harus Pakai Sunscreen? Yuk, Simak Penjelasannya

0 Shares
0
0
0

Ternyata memakai skincare secara lengkap seperti serum, essence, toner dan moisturizer belum juga cukup untuk memperoleh wajah yang cerah dan juga sehat. Lalu, apakah memakai skincare harus pakai sunscreen? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Apakah Memakai Skincare Harus Pakai Sunscreen? 

Sunscreen adalah salah satu step yang tidak boleh di-skip. Tujuan penggunaan sunscreen adalah untuk menjaga serta melindungi dari paparan sinar matahari. Berikut adalah 6 alasan mengapa Anda wajib menggunakan sunscreen. 

1. Melindungi Dari Sinar Matahari 

Sinar matahari yang dikenal memiliki sinar UVA dan UVB adalah salah satu penyebab munculnya tanda penuaan dini dan juga bisa mengakibatkan kulit menjadi terbakar. Untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan produk sunscreen. 

2. Mencegah Kulit Terbakar 

Bagi yang memiliki pekerjaan atau aktivitas diluar ruangan yang langsung terkena paparan sinar matahari sunscreen bermanfaat untuk mencegah terjadinya kulit wajah terbakar. Akibat dari kulit wajah yang terbakar adalah wajah menjadi memerah dan juga belang. 

3. Membuat Warna Kulit Tetap Merata 

Apakah memakai skincare harus pakai sunscreen? Fungsi sunscreen yaitu untuk menjaga warna kulit tetap merata. Tidak hanya itu fungsi memakai sunscreen adalah untuk menghindari flek hitam dan juga jerawat. Coba baca kesalahan menggunakan skincare.

4. Mencegah Munculnya Komedo

Yang melatarbelakangi munculnya komedo adalah paparan sinar matahari. Oleh sebab itu penggunaan sunscreen menjadi alasan wajib maski Anda sudah menggunakan skincare. Terlebih jika Anda memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat. 

5. Mencegah Penuaan Dini 

Memberi perlindungan pada sinar UV adalah manfaat dari sunscreen. Penyebab dari sinar UV sendiri adalah penuaan dini, munculnya flek hitam, dan juga warna kulit yang tidak merata. Tidak hanya itu penggunaan sunscreen juga bisa melindungi agar kulit tidak kasar, kering, dan juga kerutan di wajah.

BACA JUGA:  Waktu Terbaik Pakai Skincare Jam Berapa? Ternyata Ada Aturanya!

6. Mencegah Kanker Kulit 

Kerusakan DNA pada sel kulit bisa mengakibatkan kanker kulit. Untuk menghindari kerusakan DNA maka gunakanlah sunscreen setiap hari demi meminimalisir risiko terkena kanker kulit. Karena sunscreen sangat bermanfaat untuk mencegah pengaruh buruk efek paparan sinar UV yang berlebih. 

4 Dampak Buruk Tidak Menggunakan Sunscreen

Setelah mengetahui jawaban apakah memakai skincare harus pakai sunscreen? Berikut adalah dampak negatif jika malas menggunakan sunscreen. 

1. Penuaan Dini

90% akibat penuaan dini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Untuk itu gunakanlah sunscreen setiap hendak beraktivitas di luar ruangan. 

2. Kerutan

Salah satu dampak tidak memakai sunscreen ketika berada di bawah paparan sinar matahari adalah munculnya kerutan di wajah meski masih di usia muda. Karena kulit akan kehilangan kelembapan dan juga minyak esensial. 

3. Spider Veins

Terkena paparan sinar UV yang terlalu banyak akan menghancurkan kolagen kulit. Tidak hanya itu paparan sinar matahari juga bisa mengakibatkan spider veins, terutama pada bagian hidung atau pipi. 

4. Kulit Kering 

Kehilangan kelembaban dan juga minyak esensial akan mengakibatkan kulit dehidrasi dan juga bercak kasar. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan sunscreen dan juga perbanyak minum di saat cuaca panas. 

Jadi, apakah memakai skincare harus pakai sunscreen? Jawabannya adalah iya. Sesuai dengan penjelasan di atas ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan sunscreen dan juga dampak buruk jika tidak menggunakan sunscreen.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like